Sunday, October 28, 2012

Faith Like Potatoes

Guys, coba lihat film yang satu ini :


Sinopsis:
Angus Bunchan,diperankan oleh Frank Rautenbach. ia adalah seorang petani di Zambia.
Angus merasa kalau ladangnya di Zambia kurang membuahkan hasil, ditambah lagi dengan situasi politik Zambia yang memanas, membuat Angus memutuskan pindah ke Kwazulu Natal, sebuah daerah di Afrika Selatan untuk memulai kembali kehidupannya bersama keluarganya.
Di tempat barunya, dengan hanya berbekal sebuah ladang kecil dan mobil karavan, Angus mengalami kesulitan untuk memulai pertaniannya. Simeon Bhengu, pemuda setempat yang sedang mencari pekerjaan, menawarkan diri untuk membantu Angus di ladangnya. Namun dengan sifatnya yang gampang meledak, Angus hampir saja mencelakakan dirinya dan juga orang disekitarnya.
Sampai suatu hari, istrinya, Jill , mengajak Angus dan anak – anak mereka untuk pergi ke gereja, mengikuti kebaktian. Setelah sempat menolak ajakan istrinya, akhirnya Angus tetap ikut dan mau mendengarkan kotbah pendeta.
Dorongan dari dalam dirinya membuat Angus akhirnya mau menerima Tuhan dalam hidupnya. Tidak hanya itu, perubahan – perubahan positif mulai terjadi, dimulai dari perubahan sikapnya. Dan hal ini tidak hanya dirasakan oleh Angus, tapi juga orang – orang di sekitarnya, bahkan sepertinya Angus Buchan ini menjadi berkat bagi orang di seluruh kotanya.
Suatu ketika Angus memutuskan untuk menanam kentang,tetapi Angus diperingati karena ia belum memiliki pengalaman menanam kentang sebelumnya dan Angus tidak memiliki irigasi karena Musim kering terbesar di sepanjang sejarah sedang menuju ke daerah Angus tinggal. Tetapi Angus tetap teguh pada pendiriannya untuk menanam kentang karena ia percaya bahwa Tuhan akan membantunya.


Film ini diambil dari film tahun 2006 Faith Like Potatoes yang disutradarai oleh Regardt van den Bergh dan diproduksi oleh Global Creative Studios, Afrika Selatan.
Film ini diadaptasi dari novel yang diangkat dari kisah nyata hidup Angus Buchan, seorang pria kelahiran Skotlandia, yang akhirnya pindah ke Afrika dan menjadi petani disana.
Saksikanlah Trailer Faith Like Potatoes berikut ini :


Hope you like it :)

No comments:

Post a Comment